Senin, 08 April 2013

Kegunaan dan Cara Memilih Kursi Tinggi Bayi yang Baik


Bayi akan selalu menjadi hal paling berharga yang dimiliki oleh orang tua. Oleh karena itulah orang tua akan selalu memastikan bahwa semua kebutuhan bayi terpenuhi. Orang tua juga senantiasa menjaga keamanan si kecil. Sehubungan dengan ini akan ada banyak hal yang diperlukan bayi dalam kesehariannya. Kebutuhan bayipun akan selalu berubah sesuai dengan pertumbuhannya. Saat bayi mulai makan makanan padat maka dia akan membutuhkan kursi tinggi bayi. Kursi dengan tipe ini akan memberikan kesempatan bagi si kecil untuk bisa makan bersama keluarga di meja makan. Oleh sebab itu sangat penting bagi orang tua untuk bisa memilih kursi tinggi bayi yang tepat bagi bayi. Orang tua harus mengetahui fitur-fitur yang akan menjaga bayi tetap aman di kursinya. Sebelum membeli juga harus benar-benar mengetahui kualitasnya. Untuk bisa memilih yang benar maka berikut ini adalah beberapa fitur yang sebaiknya ada pada produk kursi tinggi bayi yang kita pilih:
1.    Sabuk pada kursi
Fitur pertama yang harus kita periksa pada kursi tinggi bayi adalah sabuk pengaman. Kursi yang bagus haruslah memiliki sabuk pengaman yang akan melingkari kaki bayi dan juga satu lainnya yang akan menahan daerah sekitar pinggang bayi. Hal ini akan memberikan keamanan maksimum bagi bayi dengan menghindari bahaya terjatuh dari kursi.
2.    Meja yang ada pada kursi tinggi bayi harus bisa dipindahkan.
Dengan demikian bayi masih akan mempunyai ruang untuk bergerak jika mereka tidak sedang makan.
3.    Selalu cek koneksi, mur, baut dan juga skrup yang ada.
Pastikan bahwa semua terhubung dengan aman dan kuat sehingga kursi tidak akan patah sehingga bisa menghindarkan kemungkinan kecelakaan yang mungkin terjadi pada bayi. Kursinya sendiri juga tidak boleh goyah agar tidak menyebabkan kecelakaan pada bayi seperti kursi patah dan sebagainya.
4.    Kursi tinggi seharusnya juga tidak terlalu ringan agar tidak mudah berpindah posisi saat bayi bergerak.
5.    Jika kursi bisa dilipat maka selalu periksa kunciannya secara berulang agar bayi tidak terluka.
6.    Periksa cat dan desain kursi.
Selalu periksa cat yang ada pada kursi tinggi bayi. Pastikan cat tidak mudah terkelupas agar menghindarkan kemungkinan bayi memakan serpihan cat.
Pastinya ada beragam kursi tinggi  bayi yang beredar di pasaran. Semua pilihan tentang produk bayi sepenuhnya tergantung pada orang tua. Pada kenyataannya hampir semua item kebutuhan bayi berharga mahal.  Hal yang sama juga berlaku saat kita harus membeli kursi bayi. Peralatan ini akan sangat dibutuhkan bayi terutama yang sudah memulai periode makanan padatnya. Sebuah kursi tinggi akan memungkinkan bayi bisa makan dengan mandiri bersama keluarga saat makan bersama tiba. Sebagian besar pilihan yang ada memang mahal namun berikut ini ada beberapa tipe yang bisa di dapatkan dengan harga yang terjangkau:
Kegunaan%20dan%20Cara%20Memilih%20Kursi%20Tinggi%20Bayi%20yang%20Baik Kegunaan dan Cara Memilih Kursi Tinggi Bayi yang Baik
-    Kursi bayi yang bisa dipindahkan
Jika kita menginginkan sebuah kursi tinggi yang sangat berguna bagi berbagai kebutuhan maka kursi jenis ini adalah pilihan yang tepat. Kursi dengan model ini bisa digunakan sebagai kursi tinggi dan juga bisa dipindahkan sebagai  kursi di tempat tidur atau kursi lipat. Kursi model ini memiliki beragam kegunaan dan menghemat uang.  Hal ini dikarenakan kursi ini bisa digunakan oleh bayi hingga usianya beranjak semakin dewasa. Dengan kursi tinggi bayi model ini maka sebenarnya kita mendapatkan tiga macam perlengkapan bayi hanya dengan membeli satu kursi ini.
-    Kursi tinggi berbahan kayu
Kebanyakan orang tua dewasa ini lebih menyukai peralatan dan perlengkapan bayi yang terbuat dari bahan plastik yang keras. Hal yang seringkali tidak disadari oleh orang tua adalah peralatan berbahan kayu bisa bertahan lebih lama, lebih kuat asalkan digunakan sesuai dengan fungsinya dan juga dijaga dengan baik, Meskipun tidak banyak kursi tinggi bayi berbahan kayu yang tersedia di pasaran namun masih tersedia. Selain itu banyak sentuhan yang bisa diberikan agar kursi berbahan kayu ini terlihat menarik. Selain itu kursi tinggi bayi jenis ini bisa memberikan sentuhan klasik dan tradisional yang berbeda dengan kursi tinggi yang banyak tersedia di pasaran.
Kedua kursi dengan jenis ini adalah pilihan yang tepat bagi kita para orang tua yang ingin membeli kursi tinggi bayi dengan harga yang terjangkau. Kedua kursi dengan model ini dijual dengan murah di pasaran. Yang kita butuhkan adalah melakukan riset pasar untuk menemukan lokasi penjualan kursi ini dnegan kualitas yang bagus. Yang terpenting adalah orang tua mengerti bagaimana cara untuk menghemat uang karena kursi tinggi  bayi dengan model ini masih digunakan saat bayi bertambah dewasa. Tidak hanya itu, segi kepraktisan juga menjadi dasar pertimbangan kedua dalam setiap pembelian kebutuhan bayi yang kita lakukan.
By Desi Purbi.

follow us at:
http://www.facebook.com/Adorababyshop
http://www.twitter.com/Adorababyshop

Tidak ada komentar: